Jumat, 03 Mei 2013

Cara Menghilangkan Garis Hitam Pada Layar LCD HP

Cara Menghilangkan Garis Hitam Pada Layar LCD HP - How to Eliminate Black Lines On Screen LCD PHONE
Kali ini saya akan memposting cara menghilangkan garis hitam pada layar Lcd Hp ,sebenarnya sih trik ini udah banyak yang posting, tapi tidak masalah. Saya posting lagi, siapa tahu ada yang membutuhkannya.
Langsung saja berikut ini adalah cara menghilangkan garis hitam pada Layar LCD HP - How to Eliminate Black Lines On Screen LCD PHONE :
1. Buka perlahan-lahan casing hp bagian depan yang menutupi layar LCD hp kita
Nb: Hati-hati ketika membukanya, jika terlampau keras bisa membuat patah penjepit/penahan casing,sehingga nanti waktu memasangnya kembali casing tidak akan menutup rapat seperti semula.
2. Setelah casing depan terbuka,kita siapkan cutton bud Sekarang gosok perlahan-lahan pada layar LCD menggunakan cutton bud tadi,INGAT cara menggosoknya harus searah. Dan disarankan Hp dalam keadaan menyala,untuk mengetahui letak garisnya.
3. Jika garis hitam bermula dari sisi kanan ke arah tengah,kita menggosoknya dari tengah tadi ke kanan,jadi kita giring ketempat awalnya.Begitu juga sebaliknya jika garis hitam bermula dari sisi sebelah kiri,kita menggosoknya dari arah tengah ke kiri.
4.Seandainya garis hitam tersebut menyambung dari sisi kanan ke sisi kiri,kita dapat menggosoknya kesalah satu arah saja misalnya dari sisi kanan ke kiri,nanti biasanya setelah beberapa lama,garis yang menyambung tersebut akan terputus-putus.
5. Ada kalanya setelah beberapa lama menggosok, tetapi sepertinya garisnya tidak ada perubahan masih tetap ada, saya biasanya meng-off-kan Hp lalu meng-on-kannya kembali ,cukup 1x saja, tapi ingat jangan terlalu sering.
Selama proses menggosok mungkin kita menemukan garis tersebut berubah menjadi titik berwarna misalnya warna merah atau mungkin warna lainnya,yang letaknya mungkin ada yang berjauhan atau ada juga yang dekat,kalau demikian kejadiannya, teruslah menggosok perlahan-lahan titik warna tersebut kearah sisi yang paling dekat kanan atau kiri,nanti titik tersebut akan bergerak,jika bertemu dengan titik yang lainnya dia akan berubah menjadi garis,setelah sampai ke tepi dia akan hilang.
Nah itu Cara Menghilangkan garis hitam pada layar LCD ponsel anda - How to Eliminate Black Lines On Screen LCD PHONE semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

3 komentar: