Jumat, 03 Mei 2013

Trik dan Tips Merawat Layar LCD HP

Trik dan Tips Merawat Layar LCD HP - tricks and how to care for cell phone LCD screen
1. Jangan terlalu sering HP anda terkena guncangan (kecuali pada tipe HP yang dirancang tahan goncang seperti pada merk tertentu), jika dibiarkan LCD akan mengalami kerusakan.
2. Usahakan jangan sampai bagian LCD hp anda tertekan atau ditekan. Ini sangat penting. Jika sampai dalam kondisi tertekan, layar LCD akan mengeluarkan cairannya. Alhasil LCD Handphone anda akan mengalami blank.
3. Usahakan jangan sampai LCD Handphone anda terkena cahaya matahari langsung maupun terkena panas atau terkena suhu terlalu dingin, karena dapat mengurangi kinerja dan kualitas kristal cair pada LCD tersebut. (LCD = Layar Kristal Cair)
4. Jika anda ingin mengganti casing, usahakan cari casing yang ukurannya pas benar dengan casing yang original. Jarak casing non original umumnya terlalu dekat dan cenderung menekan layar LCD ponsel. Jadi, perhatikan jarak casing depan dengan layar LCD HP anda.
5. Untuk membersihkan kaca (plastik) depan pelindung LCD, sebaiknya menggunakan kain yang halus dengan air secukupnya. Kalau kotoran yang berminyak, sebaiknya kamu menggunakan tisu basah saja untuk membersihkannya.
Nah itulah beberapa Trik dan Tips Merawat Layar LCD HP - tricks and how to care for cell phone LCD screen Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar